Saturday, August 13, 2011

Melihat Lailatul Qodar Dari Dalam Baskom

bulan
Semalam sehabis pulang tarwih di masjid,anak ane yang bontot bertanya tentang malam lailatul qodar (qadar) yang berusan didengar waktu kultum sebelum sholat tarawih tadi.Memang penjelasan dari ustd semalam sangat gamblang dan enak di cernak, karena memakai bahasa yang mudah di mengerti oleh para jamaah, dan sampai anak anepun memahami materi ciri ciri malam lailatul qodar yang di sampaikan oleh ustd muda dari ponpes tersebut.

Sesampai dirumah anak ane mengambil baskom yang di isi air, kemudian di taruh di teras depan rumah,semula ane dan istri tidak memperhatikan, tapi begitu melihat anak betah duduk sendiri didepan. istri ane menegurnya " adek masuk...!! disitu ngapain..? " tak kita sangka anak itu menjawab " Lagi melihat Lailautul Qadar dari baskom.." hehe memang semalam rembulan di tempat kami agak genit menggodo dengan sinarnya yang redup. yang disangka lailatul qodar oleh anak bontot. ane coba ngejelasin juga. dek tanda tanda itu kata pak ustd bisa kita kenali setelahnya, atau setelah lailatul qadar berlalu. jadi sekarang adek tidur besuk ga kebagian jam saur lho." masih dengan muka penuh tanya anak itu ngeloyor pergi kekamarnya

No comments:

Post a Comment