Monday, March 26, 2012

Biaya Liburan ke Bali Naik Motor

liburan murah kebali naik motor
Kali ini saya postingkan perhitungan biaya waktu saya Touring ke Bali naik motor yang saya lakukan dengan istri saya pada bulan September 2011.Sebenarnya kalau kita ke Bali hanya sendiri atau hanya berdua dengan pasangan kita lebih baik naik motor kalau memang jarak kota kita ke Bali tidak terlalu jauh.

Kebetulan jarak Surabaya ke Denpasar tidak terlalu jauh sekitar 500 km jadi waktu itu saya putuskan untuk naik motor ke Bali.
Berikut perinciannya :


Untuk biaya transport saya mengunakan motor Honda Supra X125, ya bisa dibilang cukup irit dengan perbandingan 1 liter untuk 50 km.Untuk tiket wisata saya langsung totalkan karena di Bali tidak semua obyek wisata harus bayar, hanya obyek tertentu saja yang bayar contoh Tanah Lot, Pantai Dreamland atau yang lainnya dan itupun tidak terlalu mahal.

Bagi anda yang mempunyai dana lebih tipis dari saya, anda dapat mengakalinya dengan memilih Hotel dan makanan yang lebih murah.Catatan untuk perhitungan biaya diatas diluar belanja oleh-oleh jadi bila anda ingin belanja oleh-oleh buat yang di rumah otomatis biaya juga akan membengkak.Dan perhitungan biaya saya tersebut diatas terjadi pada waktu liburan lebaran jadi untuk biaya hotel dan makanan mungkin mengalami peningkatan.Dan perhitungan biaya diatas adalah untuk 2 orang.

Jadi saran saya bila dana anda tipis ada baiknya jangan ke Bali waktu Peak Season atau musim liburan karena otomatis harga-harga juga ikut naik.

Demikian informasi dari saya, selamat bersenang-senang.
              


Sumber: balibackpacker

No comments:

Post a Comment