Saturday, May 14, 2011

Yustina Putri Pariwisata DIY 2011 (Info wisata)

Yustina Ekarina Mayang Sari remaja putri yang berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, akhirmya terpilih sebagai Putri Pariwisata DIY 2011, yang dalam kompetisi Putri Pariwisata DIY 2011 mampu mengalahkan 14 peserta lainnya.

Tips wisata murah merujuk pada koran Kedaulaan Rakyak Jogja
PROMOSI menjadi bagian penting dan sekaligus tugas berat dalam dunia pariwisata. Hanya dengan hal tersebut, wisatawan akan berkunjung dan menikmati sajian.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki potensi yang tak kalah (dengan) daerah lain. Bagi Yustina Ekarina Mayang Sari (20), mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma yang terpilih menjadi Putri Pariwisata DIY 2011, agenda tersebut menjadi program kerja pertama yang akan dijalaninya. Yustina menjadi Putri Pariwisata DIY 2011 setelah dalam grand final mengalahkan 14 kontestan lain.

Dewan juri yang terdiri dari Heri Lantjono (Dinas Pariwisata DIY), Didik Triatmojo (General Manager Garuda Indonesia Yogya), Lia Mustafa (Desainer), Anna Haryadi Suyuti (Istri Wakil Walikota) dan Ronny Sugiantoro (Wartawan SKH Kedaulatan Rakyat) juga menetapkan Juara kedua Adella Prawindhtya Dyan I, Sarjana Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan juara ketiga Putri Ayu Wandira, mahasiswa Universitas Sanata Dharma. Sementara juara favorit dimenangkan Rizki Ayu Avilla, siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya dan gelar Putri Fotogenik diraih Rintan Fadilla Ghasani, mahasiswa Fakultas Ekonomi UII.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY, Heri Lantjono mengatakan Putri Pariwisata harus mampu menghidupkan dunia pariwisata yang sempat lesu. ”Tentu ini tugas yang tidak ringan, karena juara harus mampu menarik perhatian wisatawan,” ujarnya, di Joglo Plawang, Jumat (13/5). Dia menyatakan bahwa Putri Pariwisata DIY harus bisa memperkenalkan potensi wisata DIY, baik dari segi tujuan wisata, kuliner dan kekayaan budaya kepada dunia luar. Jika peran ini dijalankan dengan baik, maka pemegang gelar tersebut telah membantu pemerintah dalam menjalankan program peningkatan kesejahteraan masyarakat.(*-7)-(koncojob)

Ok salam wisata keluarga Indonesia
Sumber Rujukan: Promosi Pariwisata Jadi Tugas Paling Berat yang dimuat Kedaulatan Rakyat Yogyakarta
http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=239142&actmenu=35

No comments:

Post a Comment