Tuesday, February 28, 2012

Wisata Jawa Tengah

Kalau anda sedang berada di semarang, sekali tempo boleh tu mengunjungi tempat wisata jawa tengah. Selain karimunjawa atau benteng portugis di jepara dan lawang sewu semarang, di jawa tengah juga banyak wisata untuk keluarga yang menarik untuk di kunjungi. Di bawah berikut ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi

Bandungan
Kalau orang jakarta punya puncak, jogja punya kaliurang. Orang semarang juga punya Bandugan. Posisinya ada di lereng gunung ungaran. kalau ditempuh dari semarang bisa memakan wakti satu jam. Daerah ini masih memiliki udara yang sejuk dan jauh dari polusi serta pemandangan alamnya yang indah. Dan kalau anda hobi outbond. di desa sidomukti bandungan ada arena outbond yang bisa anda kunjungi. Diwilayah ini sudah banyak berdiri penginapan dari yag murah meriah. Jangan lupa kalau lagi musim klengkeng,boleh tu admin situs tips wisata murah dikasih oleh oleh klengkeng bandungan yang terkenal manis itu. hehe

Museum kereta Api Ambarawa
Nah kalau anda sudah sampai bandungan, rugi kalau tidak mampir menengok museum kereta api di ambarawa. Karena hanya butuh beberapa menit turun gunung kearah selatan anda bisa menemui warisan budaya tersebut

Di Museum kereta Api Ambarawa anda bisa mencoba kereta wisata yang akan membawa anda berjalan melihat pemandangan pegunungan yang indah dengan menggunakan rangkaian kereta api dan lokomotif uap yang sudah berumur lebih dari 100 tahun. Menarik bukan. Museum kereta wisata ambarawa ini pernah di buat shoting video klip campursari berjudul sepur kluthuk oleh Admin situs tips wisata murah. naik kereta disana asyik banget pokoknya.

Karena ketika jalanan menanjak, roda roda keeta itu berjalan melewati rel kereta yan bergerigi, ini adalah rel kereta bergerigi terakhir yang masih difungsikan di Indonesia. Demikia pula dengan lokomotifnya yang bernomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen, lokomotif uap bergerigi ini merupakan satu tiga kereta uap bergerigi yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.

Lawang Sewu
Gedung ini awalnya difungsikan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api milik Belanda. Disebut lawang sewu karena memiliki banyak pintu. Dibangun pada tahun 1903, dan selesai atau diresmikan penggunaannya pada tanggal 1 Juli 1907, Gedung yang sudah berusia ratusan tahun tersebut sudah beberapa kali dibuat uji nyali. karea konon tempat tersebut sering terlihat makluk halus yang menampakkan diri pada masyarakat disekitar.. arsitek bangunannya sangat anggun. dan beberapa waktu lalu tempay tersebut juga dijadikan ajang Semarang Expo dan Tourism Expo. Anda tertark untuk mengunjungi..?

Pemandian Air Panas Guci Kabupaten Tegal
wisata Guci ini berada di ketinggian sekitar 1.050 m terletak di kaki Gunung Slamet yang merupakan tempat pemandian air panas yang memiliki air jernih, bersih dan tidak berbau. Menurut riwayat yang ditelusiri situs tips wisata murah. Sunan Gunung jati pernah meninggalkan sebuah Guci berisi air ditempat tersebut. Maka sampai sekarang pemandian air panas guci tersebut dipercaya oleh beberapa masyarakat bisa menyembuhkan penyakit

Jarak objek wisata pemandian air panas guci dari kota tegal sekitar 47 Km ke arah Selatan, atau ke arah kota Purwokerto, dapat ditempuh dengan kendaraan umum seperti bus. Sarana yang tersedia antara lain akomodasi, kolam renang air panas dan pemandian air panas terbuka. kalau lagi disana bolaeh tu dijeburin. hehe

Kuil Sam Poo Kong
Dikisahkan bahwa seorang utusan dari Tiongkok yang bernama Sam Poo Tay Djien dalam lawatannya ke Semarang sempat membangun sebuah tempat peribadatan berupa Klenteng. Pada saat itu beliau sedang dalam perjalanannya menuju negara-negara di Asia.

Klenteng Sam Poo Kong memiliki arsitektur perpaduan antara budaya Cina yang kental dengan budaya Jawa, dimana atap bangunan klenteng terlihat seperti bangunan joglo. Selain digunakan sebagai tempat beribadah, Klenteng ini juga merupakan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi khususnya pada waktu-waktu tertentu seperti tahun baru Imlek. Klenteng ini terdapat di Jl. Simongan, kawasan Gedong Batu Kota Semarang.

ketep pass
Ketep Pass atau Bukit Ketep merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Ketep, Magelang dan berada pada ketinggian sekitar 1.200 Meter di atas permukaan laut. Ketep pass memiliki luas area sekitar 8.000 m2 dan berjarak sekitar 30 km dari Kota Magelang atau 35 Km dari Kota Boyolali . dari tempat tersebut anda bisa menyaksikan panorama pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Tidar, Andong dan Pegunungan Menoreh serta hamparan lahan pertanian dari kejauhan, .

Tawang Mangu
Selain pemandangan indah dan air terjunnya, tawangmangu juga memiliki sarana dan prasarana pariwisata yang cukup lengkap, seperti hotel, villa-villa, lapangan golf, berbagai restauran dan ciri khasnya yaitu tukang sate keliling yang banyak terdapat di tempat ini. Objek wisata Tawangmangu berada di ketinggian sekitar 1000 Meter di atas permukaan laut. Tempat ini juga sering disinggahi oleh para pendaki gunung yang akan mendaki Gunung Lawu melalui desa Cemorosewu / Cemorokandang. Pos pendakian dapat ditempuh menggunakan kendaraan umum dengan waktu sekitar 1 jam. Tawang mangu dapat ditempuh dengan kendaraan umum dari kota Solo / Surakarta dengan perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Di perjalanan menuju objek wisata Tawangmangu anda akan disuguhi pemandangan pedesaan yang indah.

Curug Sewu
Curug Sewu atau air terjun seribu sejatinya merupakan obyek wisata air terjun bertingkat tiga dengan ketinggian sekitar 70 meter. Uniknya air dari curug ini tidak langsung jatuh ke bawah tetapi melewati undakan-undakan, sehingga menghadirkan pemandangan yang indah untuk dilihat.

Berlokasi di kecamatan Patean, Curug sewu dapat juga dari kota Semarang dengan jarak sekitar 50 km. Selain menikmati pemandangan air terjun, di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan kota Kendal dari atas bukit Jambe, menikmati pemandangan batu yang berdiri yegak lurus setinggi 60 meter atau berkemah di tempat ini. Anda juga dapat mengunjungi danau biru / telaga biru, mencuci muka dengan air yang dipercaya dapat membuat awet muda di Tuk Lanang, mengunjungi Gua Linsang, Goa Gentong dan Goa Baladewa, atau menikmati fasilitas seperti kolam renang, jet coaster, kereta mini dan lain sebagainya. Fasilitas wisata di tempat ini dapat dikatakan cukup lengkap.

Data dari survei dan kumpulan dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment