Monday, August 8, 2011

Masuknya Islam DI Pulau Jawa (wali Songo)

walisongoislam
Di Pulau Jawa, Sebelum kedatangan Islam Masyarakat diceritakan masih di pengaruhi oleh kasta.Ia itu sistem yang mengelompakkan golongan kelas. Tips wisata murah mencatat. kasta tersebut di bagi 4 golongan.antara lain 1 Brahmana 2 Ksatria 3 Watsya 4 Sudra.

Kemudian pada abad XI Masehi, beberapa ahli sejarah menuturkan.Agama Islam masuk kepulau jawa yang di bawa oleh pedagang dari arab dan mulai disebarkan mubaligh dari Pasai atau Aceh Utara. Tapi menurut penelusuran tips wisata murah, ada beberapa ahli sejarah yang menyebutkan, Bahwa Agama Islam pertama kali masuk ke Indonesia adalah di pulau jawa. disitu disebutkan, pada tahun 929-949 M, ditenggarai masa kekuasaan Prabu Sindok para saudagar dari pulau jawa sudah pada berlayar ke baghdad (bagdad). demikian juga para pedagang dari persia dan gujarat sudah pada berdatangan ke Indonesia

Dalil di atas mengemukan setelah ditelusuri tips wisata murah. karena ditemukan satu batu nisan seorang wanita Islam yang bernama Fatimah Binti Maimun di desa Leran Gresik Jawa Timur yang bertulis wafat pada tahun 475 H .Atau 1082 M+

Syaikh Abdullah Arif dan Syaikh Burhanudin Al-Kamil yang wafat dikunta pada tahun 610 atau 12 14 M+ di sebut sebut yang membawa islam masuk Indonesia melalui sumatera (perhatikan tanda +)

yang pertama dilabuhi Islam di jawa adalah pesisir jawa timur. Dan Islam mulai berkembang setelah kehadiran Maulana Malik Ibrahim di Gresik jawa timur, yang kemudian disebut sebut menjadi pusat penyebaran agama Islam di jawa timur. Yang dikemudian hari lahir nama Wali Songo yang IngsyaAlloh akan Kami bahas satu persatu mungkin mulai dari Maulana Malik Ibrahim,(Dokumentasi Wali Songo Tips Wisata Murah)

No comments:

Post a Comment