Thursday, October 27, 2011

Kenapa Rambut Kita Ubanan

rambut ubananAda ahli rambut atau praktisi kecantikan Indonesia yang berpendapat, ubanan terjadi karena kurangnya oksigen pada Papil rambut yang bertugas menghisap sari sari makanan dari ujung-ujung pembuluh darah. Hal tersebut berdampak rambut menjadi tersusun kurang sempurna. kemudian menghambat kerja melamin rambut yang berakibat jadi putih atau ubanan.

Bisakah Uban disembuhkan
untuk kasus penyembuhan uban ini, situs tips wisata murah mengadakan penelusuran. hampir 95% artikel yang membahas masalah rambut menyebutkan, bahwa uban tidak bisa disembuhkan. Tapi untuk meminimalisir kita masih diberi pilihan. Adapun kiat atau tips cara menunda tumbuhnya uban, situs tips wisata murah mendapati artikel menarik yang bisa jadi rujukan. Dan artikel uban tersebut juga bersumber dari beberapa media. sekarang mari kita ikuti hasil rangkuman sijiwae.wordpress.com dalam tajuk Mencegah Rambut Ubanan .Mari ita ikuti bersama

Mencegah Rambut Ubanan
URL http://sijiwae.wordpress.com/2008/06/08/mencegah-rambut-ubanan/

Artikel ini merupakan rangkuman dari berbagai sumber

Tips 1:
Air Kelapa, Limbah Penuh Khasiat
Air kelapa kerap diasumsikan sebagai limbah. Padahal, ia memiliki khasiat dan nilai gizi yang dahsyat. Contohnya, selain bisa menyegarkan di kala dahaga, air kelapa juga bisa dibuat sebagai nata de coco dan kecap.

Bagi masyarakat Indonesia, nata de coco masih terbilang baru. Namun, banyak orang menggemari minuman ini. Sebab, nata de coco dapat dikonsumsi sebagai minuman segar. Nata de coco dikonsumsi sebagai campuran koktail, es buah, maupun pengganti kolang-kaling.
Selain digunakan untuk nata de coco, air kelapa juga dimanfaatkan dalam pembuatan kecap. Dengan mencampur air kelapa, kedelai, gula merah, bawang putih, kemiri, daun salam, lengkuas, kluwak, serta natrium benzoat, kecap bisa didapat. Yang tak kalah menarik, air kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional dan kecantikan.
Sebenarnya air kelapa kaya gizi. Tidak hanya unsur makro, tetapi juga unsur mikro. Unsur makro yang terdapat pada air kelapa adalah karbon dan nitrogen.
Unsur karbon dalam air kelapa berupa karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain. Unsur nitrogen berupa protein, tersusun dari asam amino, seperti alin, arginin, alanin, sistin, dan serin. Sebagai gambaran, kadar asam amino air kelapa lebih tinggi ketimbang asam amino dalam susu sapi.
Selain karbohidrat dan protein, air kelapa juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang dibutuhkan tubuh. Mineral tersebut di antaranya Kalium (K), natirum (Na), kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe), cuprum (Cu), fosfor (P), dan sulfur (S).

Jika diteliti lagi, dalam air kelapa juga terdapat berbagai vitamin. Sebut saja vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, dan sebagainya. Jadi jelaslah bahwa air kelapa mengandung unsur makro dan mikro yang cukup lengkap.

Mencegah uban
Air kelapa hijau dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut guna mencegah tumbuhnya uban. Sumber : http://www.kompas.com

Tips 2:
MASIH muda sudah beruban? Tentu hal ini tidak ada yang menginginkan. Tetapi, masalah uban ini tidak ada yang mampu mencegah kemunculannya, bila sudah menjadi kehendak Tuhan. Namun, Tuhan memberikan kebebasan untuk berikhtiar, agar dapat mengatasi kesulitan-kesulitannya, termasuk mencegah tumbuhnya uban sebelum waktunya
Caranya :
Di sini kita memerlukan hati ayam 2 potong, ragi kue 2 sendok teh dan kecap secukupnya.
Awalnya hati ayam dipanggang, seperti sate, kemudian campurkan dengan ragi kue sebanyak 2 sendok teh. Bubuhi kecap secukupnya, biarkan sejenak. Setelah seperempat jam kemudian dimakan. Lakukan kebiasaan makan hati ayam ini setiap dua atau tiga hari. Insya Allah uban di kepala tidak akan muncul.

Tips 3:
Mencegah Ubanan.
Anda berusia muda namun rambut banyak ditumbuhi uban? Cobaclarutkan satu sendok teh garam dapur dalam air kelapa hijau segar. Gunakan setelah keramas. Setelah itu, biarkan selama beberapa menit di kepala sambil dipijat-pijat. Bilas dengan air bersih.

Tips 4:
Pakailah air santan kelapa, kelapanya parutnya juga diambil dicampur dengan santan, tambahkan air nanas, air jeruk nipis. Pakailah untuk keramas 2x seminggu.

Hasil perasan bisa dipakai berkali-kali. Pengalaman dari mama mertuaku….Uban takut nongol kalo pake santan kelapa, pernah ketika mama berhenti memakai santan untuk rambutnya, eeeh banyak

No comments:

Post a Comment