Tuesday, October 18, 2011

Terinspirasi Master Penjing/Bonsai Di Bursabonsai

bonsaiTadi pagi waktu lagi shoting video klip untuk penerangan PIK KB BKKBN. Di lokasi ada tanaman kerdil dan unik,dan menurut pemilik tanaman kerdil atau yang biasa disebut bonsai ini sudah di beli beberapa tahun lalu dari kolektor bonsai.
Pemilik itu bercerita panjang lebar pada situs tips wisata murah, kalau bonsai ini ada komunitasnya. seperti di amerika, jepang,singapur dan komunitas bonsai di negara cina juga tumbuh subur dari beberapa dekade tahun ini." cerita bapak penggemar bonsai itu semangat ber api api " Pokonya kalau pulang dari kantor terus nyiram bonsai berasa ayem di hati, pegel pegel hilang deh" lanjutnya menjelaskan dengan rautmuka yang berseri

penjingAntara Bonsai Dan Penjing
Ternyata bonsai ini pun ada beberapa katagori.,tapi yang lebih dikenal secara umum adalah nama bonsai dan penjing. Menurut iwan gajah yang di confirmasi melui SMS oleh situs tips wiata murah menjelaskan : Sebenarnya antara bonsai dan penjing ini seperti bayi kembar siam. serupa tapi tidak sama. Nama bonsai ini lahir dari artistic taste jepang,sedang penjing kata asal dari negara cina.
Secara progres juga agak berbeda. Kalau Bonsai terkonsen pada keindahan pohon, meliputi dari yang formal sampai yang exstrim. Sedang kalau yang di sebut Penjing Landscape, mengarah pada panorama yang mengusung kekuatan pada harmoni dari unsur batu, tanah, air dan pohon

Master Penjing/Bonsai Di Bursabonsai
di bursabonsai.com membahas tuntas tentang bonsai dan penjing. saya sangat tertarik dengan artikel MASKAT MASTER PENJING INDONESIA. yang membahas tentang kisah kegigihan perjuangan MASKAT hingga menjadi master penjing. karya penjingnya di hargai sangat tinggi di Singapura dan Indonesia. Bonsai atau penjing bagi masket jadi Hobi yang menguntungkan.

Di bursabonsai com juga mengupas tentng keberhasilan master bonsai asal amerika misalnya. lengkap dengan koleksi bonsai unik dimuat disana.Silahkan mengunjungi, siapa tahu anda terinspirasi untuk jadi jadi master penjing seperti Maskat atau master bonsai (baca juga Belajar Di Kebun Wisata Ilmiah )

Foto Oleh: Iwan Gajah

No comments:

Post a Comment