Wednesday, December 14, 2011

Masjid Megah Di Atas Air Laut

Masjid megah diatas air laut yang mempunyai menara setinggi 210 meter ini, menurut informasi yang ditelusuri situs tips wisata murah, merupaka masjid nomer 2 terbesar di bumi dan menaranya paling tinggi di dunia.Masjid ini dibangun pada tahun 1980 dikerjakan selama 6 tahun dan di arsiteki oleh Michel Pinseau yang berkebangsaan prancis. Dan hebatnya masjid ini mampu menampung jemaah hingga 25 ribu orang. Lalu siapa penggagas ide yang dahsyat tersebut..? mari kita ikuti data dari hasil penelusuran situs tips wisata murah berikut
Ilustrasi for FOTO:
Masjid Hassan II Moroko

Merlion BPark

Masjid tersebut dibuat atas permintaan Raja Hassan II. Kemudian nama masjid tersebut diambil dari nama Raja tersebut, Masjid tersebut dirancang tahan gempa dan berlantai kaca hingga kalau orang bersujud bisa melihat air laut, tidak hanya itu ternyata lantainya juga bisa di hangatkan menurut kebutuhan cuaca. Atap masjid Hassan II ini dibuat dari pintu elektrik yang dapat terbuka yang berfilosofi fertikal. Hakekatnya ibadah itu supaya langsung menuju keatas tanpa halangan.

Merlion BPark

Masjid Hassan II ini posisinya berada di tanjung yang menghadap ke Samudra Atlantik di Casablanca, Maroko..Dan arsitekturnya di pengaruhi gaya Moorish dan mirip Masjid Al Cordoba di Spanyol. Ada Info menarik buat non Muslim. Masjid Hassan II dan Masjid Tin Mal adalah dua masjid di Maroko yang bisa dikunjngi dengan didampingi pemandu, setelah pengunjung membeli tiket di tempat yang telah disediakan. Semoga bermanfaat. (twm)

No comments:

Post a Comment